Home » , » Harga Bibit Alpukat Okulasi

Harga Bibit Alpukat Okulasi

Written By jannovar on Sunday 2 February 2020 | 19:35



bibit alpukat mentega okulasi
Kondisi alam Indonesia cocok untuk budidaya tanaman alpukat. Suhu udara yang tidak terlalu panas, curah hujan yang cukup, tanah yang subur, dan musim kemarau yang pendek merupakan kondisi alam yang banyak ditemui di Indonesia. Tidak heran jika tanaman alpukat dapat tumbuh subur di Indonesia.
Saat ini Indonesia masuk ke dalam lima besar negara penghasil alpukat terbesar di dunia. Sayangnya, negara kita tidak menjadi bagian dari negara-negara pengekspor alpukat terbesar di dunia. Salah satu penyebabnya adalah buah alpukat yang dihasilkan di Indonesia tidak seragam. Kalaupun seragam, jumlahnya tidak banyak dan panennya tidak kontinu.
Salah satu tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Pada buku ini dibahas tentang varietas alpukat yang ada di Indonesia dan luar negeri, penyiapan lahan untuk bertanam alpukat, penyiapan bibit, penanaman, pemeliharaannya, penanganan panen dan pascapanen, serta pencegahan dan penanggulangan hama dan penyakit.
Jika semuanya dilakukan dengan baik, diharapkan dapat dihasilkan buah alpukat yang memenuhi standar permintaan konsumen dalam dan luar negeri. Dengan demikian, Indonesia dapat menjadi negara pengekspor alpukat yang diperhitungkan di dunia.
LIST / DAFTAR HARGA BIBIT ALPUKAT OKULASI :
alpukat kendil/hawai/jumbo Rp. 35.000
alpukat aligator Rp. 35.000
alpukat miki Rp. 35.000
alpukat pluwang / pluang / pangeran Rp. 35.000
alpukat wina Rp. 35.000
alpukat jambon Rp. 40.000
alpukat misra Rp. 60.000
alpukat pendhil Rp. 50.000
alpukat HASS Rp. 70.000
alpukat FUERTE Rp. 70.000
alpukat SHEPARD Rp. 70.000

bibit alpukat miki okulasi


Penanaman Alpukat Mentega Dalam Pot (Tabulampot Alpukat Mentega)
1. Pemilihan Bibit
Pilihlah bibit yang diperbanyak  gunakan cara okulasi. Kriteria bibit yang harus dipilih seperti bibit yang unggul dan memiliki kualitas baik, sehat serta tidak di serang hama ataupun penyakit, daun hijau fresh tidak kering, berbatang kokoh tidak kering dan kurus dan berdaun lebat. Apabila kamu mendambakan beroleh bibitnya, tidak usah khawatir, kita menjual bibit alpukat mentega varietas unggul dan bergaransi. Harga bibit alpukat mentega yang kita menjual mulai dari harga 95 ribuan.

2. Menyiapkan Pot
Siapkan drum atau pot sedikitnya ukuran 50, lebih besar lebih bagus supaya perkembangan tabulampot  alpukat mentega maksimal.

3. Menyiapkan Media Tanam
Sediakan tanah yang gembur, sekam, dan pupuk kandang dicampur 1:1:1, sehabis itu masukan bibit alpukat mentega kedalam pot dan kasih lubang tanam untuk menanam bibitnya.

4. Cara Penanaman
Pertama-tama, lepaskan bibit buah alpukat dari polybag bersama dengan cara disobek atau digunting, sehabis itu masukan bibit kedalam pot yang telah disiapkan, lalu timbun dan siram basah bibit alpukat  yang telah ditanam di dalam pot hingga air nampak dari lubang pot bagian bawah.

5. Pemupukan
Pemupukan tabulampot alpukat mentega sama seperti pemupukan tanaman di dalam pot pada umumnya, untuk awalan supaya pertumnbuhan bagus diberi pupuk kandang,  ZPT dan Atonik selama satu bulan sekali. Setelah Tabulampot alpukat mentega berusia 2 th. dan miliki batang lumayan kuat, tabulampot  alpukat mentega dapat diberi hormon perangsang buah seperti NPK Jagotani, Gandasil B atau Goldstar. Untuk mencegah hama daun dapat gunakan Decis.

6. Penyiraman
Lakukan penyiraman satu hari sekali pada alpukat di dalam pot (Tabulampot alpukat mentega), andaikan tanaman sedang berbunga penyiraman harus lebih instens, tetapi menjauhkan penyiraman bagian atas (bunga) untuk menjauhkan rontok, lumayan disiram bagian medianya saja.
bibit alpukat unggul okulasi

bibit alpukat aligator okulasi

bibit alpukat wina okulasi

bibit alpukat kendil okulasi


Pencarian Populer :

  • harga bibit alpukat okulasi
  • ciri daun alpukat markus
  • ciri daun alpukat miki
  • cara membuat bibit alpukat


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Catatan bertaniku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger