Home » , » Khasiat dan Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan

Written By jannovar on Sunday 29 May 2016 | 07:32



Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan - Daun binahong yaitu satu diantara daun yang bagus dalam penyembuhan herbal untuk beragam penyakit. Di China daun binahong telah dipakai mulai sejak lama sebagai ramuan herbal dalam menangani beragam type penyakit. Di Indonesia juga telah mulai ditanaman tanaman ini. Ada yang menanamnya sebagai tanaman obat serta ada pula yang menanamnya sebagai tanaman hias dipekarangan tempat tinggal dalam pot bunga.

Terdapat beberapa kandungan dalam daun binahong, hingga daun ini sekian berguna untuk kesehatan. Diantara kandungan yang ada pada daun binahong yaitu Anti-oksidan, Asam Arkobat, Keseluruhan fenol, Protein tinggi. Tanaman binohang mempunyai nama latin Anredera Cordifolia. Tumbuh pada tempat teduh yg tidak demikian terserang cahaya matahari. Dapat tumbuh baik pada dataran tinggi atau dataran rendah, jadi begitu gampang membudidayakan tanaman ini.

Penanaman tanaman binahong memerlukan tempat sandarannya, lantaran tanaman ini tumbuh dengan merambat, bagus untuk tanaman hias pada pagar atau diatas gerbang. OK, lalu apa sajakah manfaat daun binahong untuk kesehatan. Tersebut penjelasannya.

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Badan
1. Berguna sebagai obat luka
Untuk mengobati luka dengan daun binahong, cukup ambillah sebagian lembar daun, lalu diremas-remas sampai keluarkan cairan serta lalu tempelkan pada luka. Jadi luka bakal cepat kering.

2. Obat Ambeien
Untuk pasien ambeien dapat memakai daun binahong sebagai obat tradisional. Langkah menyembuhkan ambeien yaitu dengan merebus 16 lembar daun binahong dengan 3 gelas air putih bersih. Sisakan air 2 gelas, serta minum sesudah dingin.
Manfaat serta manfaat Daun Binahong
3. Daun binahong sebagai obat batuk
Untuk menyembuhkan batuk, ambillah daun binahong 10 lembar serta di rebus dengan 2 gelas air. Rebus sampai air tersisa 1 gelas serta minum sekali satu hari.

4. Obat disentri
Untuk pasien disentri dapat juga menafaatkan daun binahong untuk mengobatinya. Langkah bikin ramuan sama dengan langkah bikin untuk menyembuhkan batuk diatas.

Berikut sebagian manfaat daun binahong untuk kesehatan yang tidak sering di ketahui. Untuk sebahagian daerah daun ini masihlah belum di ketahui mengingat namannya datang dari bhs korea.


Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya


Binahong? Pd tak kenal? gmn dengan Gondola. Ya, bnahong bnyak di kenal dg istilah Gondola di endonesah. Faedah daun binahong tak prnah bhong ya. Bnyak yang telah membuktikannya untuk yang memahami dg manfaat dengan kata lain faedah daun binahong ini. Saat ini masalahnya, maukah qt tahu faedah daun binahong? Disini kita bakal ulas scr terinci.

Daun binahong mempunyai nm latin Bassela Rubra Linn.. Tnaman satu ini mempunyai bntuk daun yang melengkung dg bentuk sisi yang dekat dg batang mirip hati. Tnaman satu ini bisa hidup dimana saja. Tnaman ini dapat hidup di dtaran rendah, serta dtaran tinggi. Untuk kita yang trtarik mnanam nanti dapat dg gampang menuai akhirnya. Tanaman satu ini wajar diketemukan di Cina, madagaskar, serta Korea. Demikian juga Indonesia. Banyaknya tnaman ini sungguh begitu disayangkan jika tak dipakai dg baik. Terlebih di sebagian negara, seumpama Cina, daun binahong sangatlah umum dipakai untuk obat berbentuk teh sejak dari dahulu. Baca juga faedah daun sirsak yang mlimpah.
faedah daun binahong

Daun binahong miliki dua kegunaan besar untuk badan manusia. Daun binahong bisa dipakai untuk memperoleh faedah kecantikan serta kesehatan. Hal semacam ini karena daun binahong mempunyai protein tinggi, anti mikroba, saponis, asam arkobat, serta keseluruhan fenol. Kndungan-kndungan ini menolong kita dengan adanya banyak penyakit. Selanjutnya qt simak penjelasannya :


Manfaat Daun Binahong Untuk Kecantikan

Faedah daun binahong untuk kecantikan fokus pd kulit muka. Kulit muka kita mempunyai sangat banyak masalah. Satu diantara masalah yang plg menjengkelkan khususnya anak remaja yaitu permasalahan jerawat. Daun binahong mempunyai kegunaan emas mengenai hal semacam ini. Manfaat daun binahong bisa menghilangkan (menyingkirkan) jerawat. Hal semacam ini termasuk juga jerawat batu serta membandel yang sukai memerah serta mengakibatkan bopeng di muka.


Langkah supaya kita dapat memuluskan kulit muka dg daun binahong yaitu dengan langkah melembutkannya serta menggunakannya di muka yang berjerawat. Diluar itu, daun binahong dapat drebus. Hasil rebusan yang telah mendingin dipakai untuk membersihkan muka hingga pori-pori kencang. Rebusan daun binahong untuk kecantikan bagus juga lewat cara diminum hingga muka bakal tampak cantik berseri. Ini yaitu peluang emas untuk perawatan yang jauh dari konsumsi bahan kiamiawi. Terutama untuk golongan Udara yang begitu perduli bakal kecantikan serta kemulusan berwajah.

Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Daun binahong mempunyai faedah untuk kesehatan yang sangat banyak macamnya. Berikut mengapa di Cina daun binahong bisa dikatakan sangat populer sebagai obat. Bermacam pnyakit diatasi dg faedah daun binahong. Beberapa diantaranya seperti : kencing manis,ambeien berdarah, batuk darah, penyakit paru-paru, muntah darah, darah rendah, luka borok, diabetes, luka borok, patah tulang,  lemah syahwat, gatal-gatal, eksim kulit, kencing manis, radang ginjal, disentri, gegar otak berat serta tingan, menghangatkan badan, sakit pinggang, mimisan, memberi nafsu makan, bikin lancar menstruasi, tingkatkan imunitas badan, rematik, luka bakar, pembekuan darah, xmaag, types, luka parut, gusi berdarah, kecelakaan, pembekuan darah, pembengkakan jantung, pegal linu, stress, pembengkakan liver, serta menghindar stroke. Banyak faedah daun binahong ini sudah pasti begitu panjang bila dibicarakan semua. Beberapa manfaatnya adalah :

- Menangani Masalah Maag
Maag yaitu penyakit yang sangat menganggu kesibukan manusia keseharian. Setiap harinya dengan adanya banyak gerakan, diperlukan badan yang fit. Langkah memperoleh badan fit yaitu dengan melindungi kantong nasi tetaplah terbangun hingga kita dengan gampang bisa melahap beragam makanan. Sayangnya, bila terserang maag, makanan yang masuk ke pada badan bakal sakit serta malah menganggu aktivitas.

Pd masalah yang kronis, orang yang alami maag dapat alami opname serta keluarkan keringat dingin. Utama sekali menangani maag ini. Satu diantara langkah mengatasinya yaitu dengan Manfaat daun binahong. Daun binahong di rebus serta setelah cukup dingin, air rebusan daun binahong diminum. Air rebusan mesti diminum teratur. Saat telah diminum teratur, pasti masalah maag bakal menyusut.

- Meredakan Kolesterol
Ketakutan paling besar orang hari ini salah satunya adalah permasalahan kolestrol. Kolestrol yang sangat tinggi bakal mnganggu peredaran darah. Peredaran darah yg tidak lancar terang bakal mengakibatkan penimbunan. Penumpukkan cholesterol ini makin lama bakal mendatangkan bnyak penyakit. Faedah Daun binahong dengan senyawanya yang kuat dapat kurangi dengan kata lain meredakan cholesterol. Langkahnya simpel sekali. Ckup drebus sebagian lembar daunnya dg air seperlunya. Air rebusan yang di rasa telah ckup susut serta kental dg esens daun binahong tnggal diminum sj setelah agk dingin.

- Kurangi Asam Urat
Asam urat yang dihasilkan badan nyatanya dapat terlalu berlebih serta menumpuk di sendi. Sesudah menumpuk di sendi, ini bakal menganggu kesibukan kita makin lama. Makin lama dilewatkan, bakal membentuk kristal yang mengakibatkan kelumpuhan periode panjang. Pasti hal semacam ini tak dapat dilewatkan bagitu saja. Langkah paling utama yang dapat dikerjakan yaitu dengan memakai daun binahong.

Daun binahong yang telah dipetik dipakai dlm rebusan. Air rebusan dtunggu susut sesudah daun binahong dimasukkan. Sesudah agk dingin, minumlah si air rebusan. Peminuman tak dapat segera mengobati atau kurangi asam urat bila cuma sekali atau tak teratur. Oleh karena itu, begitu utama meminum daun binahong dengan cara teratur supaya faedahnya untuk kesehatan dapat merasa.

Gampang serta cepat, bukanlah, memakai daun binahong dibanding selalu memakai obat-obat kimiawi? Jadi, tunggulah apa lagi serta petik daun binahong kita saat ini juga serta rasakan manfaatnya.


Mungkin melihat dari manfaat / khasiat daun binahong cukup membuat kita tertarik mengkonsumsinya, namun ternyata binahong memiliki beberapa efek samping. Efek samping daun binahong yang cukup kita waspadai, yang tak luput seperti halnya obat herbal lain. Kita akan ulas beberapa efek samping dari daun binahong saat kita konsumsi.
·         Ternyata kopi tak boleh kita sandingkan saat mengkonsumsi daun binahong, saat kita minum kopi dan diikuti dengan mengkonsumsi daun binahong ternyata akan menyebabkan rasa pusing pada kelapa, gelaja muntah ataupun mual, dan jantung berdebar. Binahong mengandung efedrin sebagai zat pemicu pusing.
·         Sebaiknya hindarkan mengkonsumsi binahong saat menyusui ataupun sedang hamil

·         Hindari mengkonsumsinya saat anda mengalami sakit/permasalahan angina

Incoming search terms:

bibit alpukat Miki tersedia ditempat kami, alpukat unggulan Indonesia!!!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Catatan bertaniku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger