Home » , , , , , » Pohon kupa landak liar (anggur brazil/jaboticaba)

Pohon kupa landak liar (anggur brazil/jaboticaba)

Written By jannovar on Tuesday 4 June 2019 | 03:07


Pohon kupa landak liar (anggur braziljaboticaba) 1

Kupa Landak atau didalam bahasa latinnya sysigium caulifora, adalah tipe tanaman langka yang berasal dari Negara Brazil. lebih dari satu besar orang menyebut anggur Brazil. Tanaman Kupa landak ini sanggup cepat tumbuh di tempat yang dingin atau sejuk seperti di pegunungan. Jika teman-teman berkuncung ke Bogor, teman-teman banyak menjumpai tanaman ini di kurang lebih cipanas, Cianjur atau puncak. Namun tidak menutup barangkali tanaman ini ditanam didaerah yang tidak amat dingin, asalkan perawatannya memadai. Pada dasarnya tanaman ini tumbuh tinggi dari 2 hingga 4 meter, bersama ranting yang rindang, tetapi pas ini pohon  ini dibududayakan atau dikembang biakkan didalam bentuk bonsai.

Pohon kupa landak liar (anggur braziljaboticaba) 3

Apa itu kupa landak
Buah Kupa LandakKupa landak atau orang mengenalnya bersama anggur Brazil atau arti bahasa Inggris Jaboticaba adalah sebuah tanaman bersama tinggi antara 2 hingga 4 meter bersama batang pohon yang kecil dan dahan yang rindang. Yang unik dari pohon ini adalah buahnya yang melekat di nyaris seluruh dahan. Buah ini terhitung membawa beragam macam varian warna tergantung tingkat kematangan dari buah berikut tersedia yang berwarna hijau, kuning, merah dan terakhir berwarna hitam, masing-masing membawa rasa yang berbeda-beda. Bentuk buah ini bulat seperti buah kupa atau anggur, kalau udah matang akan berwarna hitam bersama rasa yang manis.

Pohon kupa landak liar (anggur braziljaboticaba) 4

Cara menanam kupa landak
Cara menanam kupa landak terhitung lumayan mudah, Anda sanggup menyemai lewat biji atau membeli bibitnya secara langsung. Tanaman ini baru akan berbuah sehabis berusia 3 hingga 4 tahun, atau sedikitnya tinggi 150 cm. Saat ini banyak orang terasa gemar menanam pohon ini harena khasiat dari tanaman ini, selain itu tanaman ini sanggup dijadikan sebagai tanaman hias yang unik tetapi berkhasiat, yaitu dijadikan sebagai tanaman bonsai.

Khasiat kupa landak
Ada banyak manfaat dan khasiat dari buah ini antara lain yaitu:
  • ·         Sumber antioksoidan yang baik untuk tubuh, serta sanggup menaikkan daya tahan tubuh bersama baik.
  • ·         Dapat kurangi pengaruh stress bagi tubuh
  • ·         Dapat menghambat penyakit jantung
  • ·         Dapat melindungi tubuh dari obesitas
  • ·         Meningkatkan daya ingat
  • ·         Dapat melindungi jaringan otak pada janin
  • ·         Dapat melawan sel kanker
Pohon kupa landak liar (anggur braziljaboticaba) 2



Oleh gara-gara itu tidak heran kalau buah kupa landak ini amat mahal, harga ditaksir kurang lebih Rp 200.000/kg.  Selain buah tersedia lebih dari satu bagian yang terhitung berkhasiat dari kupa landak ini, seperti bagian kulit pohon yang sanggup dijadikan sebagai obat diare,  asma,  obat kumur radang tonsil yang lumayan kronis.
Semoga bermanfaat….

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Catatan bertaniku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger